PEMERINTAH KOTA BANDUNG

PENJABARAN APBD

TAHUN ANGGARAN 2020
Urusan Pemerintah : 4.02       Urusan Pemerintahan Fungsi Penunjang
Organisasi                : 4.02.03   Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah
KODE
REKENING
URAIAN JUMLAH DASAR HUKUM
1 2 3 4
 
4.02.4.02.03.00.00.4  PENDAPATAN 2.709.552.659.693,00  
4.02.4.02.03.00.00.4.1   PENDAPATAN ASLI DAERAH 2.709.552.659.693,00   
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1   Pajak Daerah 2.709.552.659.693,00   
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01     Pajak Hotel 305.000.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.02       Hotel Bintang Lima 86.500.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.03       Hotel Bintang Empat 107.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.04       Hotel Bintang Tiga 50.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.05       Hotel Bintang Dua 18.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.06       Hotel Bintang Satu 1.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.07       Hotel Melati Tiga 24.500.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.08       Hotel Melati Dua 7.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.09       Hotel Melati Satu 6.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.01.12       Losmen/Rumah Penginapan/Pesanggraha/Hostel/Rumah Kos 5.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.02     Pajak Restoran 338.000.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.02.01       Restoran 323.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 237 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.02.05       Katering 15.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 237 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03     Pajak HIburan 90.000.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.01       Tontonan Film/Bioskop 42.250.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.02       Pagelaran Kesenian/Musik/Tari/Busana 200.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.07       Karaoke 19.500.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.08       Klub Malam 3.675.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.10       Permainan Biliar 725.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.12       Permainan Bowling 50.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.15       Permainan Ketangkasan 10.050.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.16       Panti Pijat/Refleksi 6.050.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.18       Pusat Kebugaran 5.575.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.03.19       Pajak Pertandingan Olahraga 1.925.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 238 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04     Pajak Reklame 196.432.659.693,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04.01       Reklame Papan/Bill Board/Videotron/Megatron 80.300.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 727 Tahun 2018
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04.02       Reklame Kain 14.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 727 Tahun 2018
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04.05       Reklame Berjalan 50.250.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 727 Tahun 2018
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04.06       Reklame Udara 10.432.659.693,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 727 Tahun 2018
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.04.11       Reklame Bando Jalan (JPO) 41.450.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 727 Tahun 2018
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.05     Pajak Penerangan Jalan 197.500.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.05.03       Pajak Penerangan Jalan PLN 197.500.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 240 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.07     Pajak Parkir 43.000.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.07.01       Pajak Parkir 43.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 241 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.08     Pajak Air Bawah Tanah 32.500.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.08.01       Pajak Air Bawah Tanah 32.500.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 242 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.11     Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 780.000.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.11.01       PBB Sektor Perkotaan 780.000.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 244 Tahun 2017
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.12     Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) 727.120.000.000,00     
4.02.4.02.03.00.00.4.1.1.12.01       BPHTB - Pemindahan Hak 727.120.000.000,00       Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2016, Peraturan Wali Kota Nomor 243 Tahun 2017








4.02.4.02.03.00.00.5 BELANJA 106.862.194.248,37
4.02.4.02.03.00.00.5.1   BELANJA TIDAK LANGSUNG 74.384.219.089,37
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1   Belanja Pegawai 74.384.219.089,37
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01    Belanja Gaji dan Tunjangan 19.611.656.076,87
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.01     Gaji Pokok PNS/Uang Representasi 13.558.978.332,37
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.02     Tunjangan Keluarga 1.650.473.320,03
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.03     Tunjangan Jabatan 231.547.514,53
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.05     Tunjangan Umum 670.127.212,38
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.06     Tunjangan Beras 1.002.053.807,77
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.07     Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus 2.140.818,68
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.08     Pembulatan Gaji 301.903,11
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.25     Tunjangan Hari Raya 1.246.139.064,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.01.26     Gaji Ketiga Belas 1.249.894.104,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.02    Belanja Tambahan Penghasilan PNS 53.707.663.012,50
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.02.01     Tambahan Penghasilan Berdasarkan Beban Kerja 53.707.663.012,50
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05    Insentif Pemungutan Pajak Daerah 1.064.900.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.07     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Hotel 141.200.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.08     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Restoran 171.200.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.09     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Hiburan 45.500.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.10     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Reklame 53.700.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.11     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Penerangan Jalan 141.900.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.12     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Parkir 40.100.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.13     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Air Tanah 15.100.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.16     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan 230.100.000,00
4.02.4.02.03.00.00.5.1.1.05.17     Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan 226.100.000,00






4.02.4.02.03.01.02.5.2  BELANJA LANGSUNG 32.477.975.159,00
4.02.4.02.03.01    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 9.662.292.359,00
4.02.4.02.03.01.002       Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 142.409.500,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 142.409.500,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 3.477.000,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.01.06               Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas 3.477.000,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 138.932.500,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.03.01               Belanja Telepon 42.007.500,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.03.02               Belanja Air 11.125.000,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.03.03               Belanja Listrik 81.600.000,00
4.02.4.02.03.01.002.5.2.2.03.06               Belanja Kawat/Faksimili/Internet/Intranet/TV Kabel/TV Satelit 4.200.000,00
4.02.4.02.03.01.006       Kegiatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 2.449.285.500,00
4.02.4.02.03.01.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 2.449.285.500,00
4.02.4.02.03.01.006.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 2.449.285.500,00
4.02.4.02.03.01.006.5.2.2.05.01               Belanja Jasa Service 443.500.000,00
4.02.4.02.03.01.006.5.2.2.05.03               Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas Dan Pelumas 1.944.510.000,00
4.02.4.02.03.01.006.5.2.2.05.07               Belanja Surat Tanda Nomor Kendaraan 61.275.500,00
4.02.4.02.03.01.008       Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 977.186.100,00
4.02.4.02.03.01.008.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 977.186.100,00
4.02.4.02.03.01.008.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 140.240.100,00
4.02.4.02.03.01.008.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 140.240.100,00
4.02.4.02.03.01.008.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 836.946.000,00
4.02.4.02.03.01.008.5.2.2.03.15               Belanja Jasa Cleaning Service 836.946.000,00
4.02.4.02.03.01.010       Kegiatan Penyediaan Alat Tulis Kantor 1.078.322.630,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.078.322.630,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 998.632.800,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 998.632.800,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 79.689.500,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 79.689.500,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.32           Pembulatan 330,00
4.02.4.02.03.01.010.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 330,00
4.02.4.02.03.01.011       Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 239.488.919,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 239.488.919,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 85.800.000,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 26.400.000,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 59.400.000,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 153.688.825,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 117.611.300,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 10.777.525,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.06.03               Belanja Cetak Publikasi 25.300.000,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.32           Pembulatan 94,00
4.02.4.02.03.01.011.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 94,00
4.02.4.02.03.01.012       Kegiatan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor 161.506.950,00
4.02.4.02.03.01.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 161.506.950,00
4.02.4.02.03.01.012.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 161.506.950,00
4.02.4.02.03.01.012.5.2.2.01.03               Belanja Alat Listrik Dan Elektronik (Lampu Pijar, Battery Kering) 161.506.950,00
4.02.4.02.03.01.013       Kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 2.356.484.260,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 55.987.250,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 55.987.250,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 55.987.250,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3         Belanja Modal 2.300.497.010,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.27           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor 66.623.040,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.27.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor Lainnya 66.623.040,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 105.873.900,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.28.06               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) 105.873.900,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 1.976.698.240,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.29.02               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Personal Komputer 362.940.600,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.29.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Peralatan Personal Komputer 1.613.757.640,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.31           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Studio 150.920.000,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.31.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Peralatan Studio Visual 150.920.000,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.83           Belanja Modal Aset Tetap Lainnya - Pengadaan Terbitan 381.830,00
4.02.4.02.03.01.013.5.2.3.83.02               Belanja Modal Aset Tetap Lainnya - Pengadaan Buku Laporan 381.830,00
4.02.4.02.03.01.014       Kegiatan Penyediaan Peralatan Rumah Tangga 68.957.900,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 32.169.500,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 32.169.500,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 32.169.500,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.3         Belanja Modal 36.788.400,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 36.788.400,00
4.02.4.02.03.01.014.5.2.3.28.06               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) 36.788.400,00
4.02.4.02.03.01.015       Kegiatan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan 27.264.000,00
4.02.4.02.03.01.015.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 27.264.000,00
4.02.4.02.03.01.015.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 27.264.000,00
4.02.4.02.03.01.015.5.2.2.03.05               Belanja Surat Kabar/Majalah 27.264.000,00
4.02.4.02.03.01.016       Kegiatan Penyediaan Bahan Logistik Kantor 87.469.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 87.469.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 36.996.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 3.996.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 33.000.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 42.220.420,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.02.01               Belanja Bahan Baku Bangunan 42.220.420,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 8.250.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 8.250.000,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.32           Pembulatan 2.580,00
4.02.4.02.03.01.016.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 2.580,00
4.02.4.02.03.01.017       Kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman 571.750.000,00
4.02.4.02.03.01.017.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 571.750.000,00
4.02.4.02.03.01.017.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 571.750.000,00
4.02.4.02.03.01.017.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 190.800.000,00
4.02.4.02.03.01.017.5.2.2.11.03               Belanja Makanan Dan Minuman Tamu 78.350.000,00
4.02.4.02.03.01.017.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 302.600.000,00
4.02.4.02.03.01.018       Kegiatan Rapat-Rapat Kordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.01.018.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.01.018.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.01.018.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.01.020       Kegiatan Penyediaan jasa pengamanan kantor 502.167.600,00
4.02.4.02.03.01.020.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 502.167.600,00
4.02.4.02.03.01.020.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 502.167.600,00
4.02.4.02.03.01.020.5.2.2.03.17               Belanja Jasa Tenaga Pengamanan 502.167.600,00
4.02.4.02.03.02    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 6.062.506.700,00
4.02.4.02.03.02.010       Kegiatan Pengadaan Mebeulair 723.695.500,00
4.02.4.02.03.02.010.5.2.3         Belanja Modal 723.695.500,00
4.02.4.02.03.02.010.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 723.695.500,00
4.02.4.02.03.02.010.5.2.3.28.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Meubelair 723.695.500,00
4.02.4.02.03.02.022       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor 1.155.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.155.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 1.000.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 155.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 95.000.000,00
4.02.4.02.03.02.022.5.2.2.21.03               Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan 60.000.000,00
4.02.4.02.03.02.026       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor 871.136.200,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 871.136.200,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 199.595.000,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 199.595.000,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 670.111.200,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 670.111.200,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.32           Pembulatan 1.430.000,00
4.02.4.02.03.02.026.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 1.430.000,00
4.02.4.02.03.02.029       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Mebeulair 75.075.000,00
4.02.4.02.03.02.029.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 75.075.000,00
4.02.4.02.03.02.029.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 75.075.000,00
4.02.4.02.03.02.029.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 75.075.000,00
4.02.4.02.03.02.042       Kegiatan Rehabilitasi Sedang/Berat Gedung Kantor 3.237.600.000,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 347.245.950,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 100.000.000,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 100.000.000,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 247.245.950,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 149.000.000,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.2.21.03               Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan 98.245.950,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.3         Belanja Modal 2.890.354.050,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.3.49           Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Kerja 2.890.354.050,00
4.02.4.02.03.02.042.5.2.3.49.01               Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor 2.890.354.050,00
4.02.4.02.03.03    Program Peningkatan Disiplin Aparatur 195.000.000,00
4.02.4.02.03.03.002       Kegiatan Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya 195.000.000,00
4.02.4.02.03.03.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 195.000.000,00
4.02.4.02.03.03.002.5.2.2.12           Belanja Pakaian Dinas dan Atributnya 195.000.000,00
4.02.4.02.03.03.002.5.2.2.12.04               Belanja Pakaian Dinas Harian (PDH) 195.000.000,00
4.02.4.02.03.05    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur 607.500.000,00
4.02.4.02.03.05.002       Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan 79.100.000,00
4.02.4.02.03.05.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 79.100.000,00
4.02.4.02.03.05.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 64.000.000,00
4.02.4.02.03.05.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 64.000.000,00
4.02.4.02.03.05.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 15.100.000,00
4.02.4.02.03.05.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 15.100.000,00
4.02.4.02.03.05.003       Kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan 330.400.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 330.400.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 45.000.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 45.000.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.17           Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS 250.000.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.17.01               Belanja Kursus-Kursus Singkat/Pelatihan 170.000.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.17.03               Belanja Bimbingan Teknis 80.000.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 35.400.000,00
4.02.4.02.03.05.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 35.400.000,00
4.02.4.02.03.05.004       Kegiatan Pembinaan Kinerja Aparatur 198.000.000,00
4.02.4.02.03.05.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 198.000.000,00
4.02.4.02.03.05.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 198.000.000,00
4.02.4.02.03.05.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 198.000.000,00
4.02.4.02.03.18    Program Perencanaan dan Pengembangan Pengelolaan Pajak Daerah 7.562.561.350,00
4.02.4.02.03.18.005       Kegiatan Pengembangan Pengelolaan Data dan Potensi Pajak Daerah 1.092.873.600,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.092.873.600,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 1.290.000,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 1.290.000,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 120.000.000,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 120.000.000,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 467.583.600,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 467.583.600,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 504.000.000,00
4.02.4.02.03.18.005.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 504.000.000,00
4.02.4.02.03.18.008       Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Reklame dan Pajak Air Tanah 246.862.700,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 246.862.700,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 126.335.000,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 126.335.000,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 22.400.000,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 22.400.000,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 98.127.700,00
4.02.4.02.03.18.008.5.2.2.21.01               Belanja Jasa Konsultansi Penelitian 98.127.700,00
4.02.4.02.03.18.009       Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 5.532.189.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 5.532.189.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 93.262.500,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 93.262.500,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 647.405.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 422.438.500,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 224.966.500,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 221.800.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 46.800.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 175.000.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 3.000.000.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.15.01               Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah 3.000.000.000,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 1.569.720.900,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.21.01               Belanja Jasa Konsultansi Penelitian 197.887.800,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 1.371.833.100,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.32           Pembulatan 600,00
4.02.4.02.03.18.009.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 600,00
4.02.4.02.03.18.010       Kegiatan Intensifikasi dan EKstensifikasi Pajak BPHTB dan PPJ 250.252.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 250.252.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 180.852.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 170.852.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 10.000.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 69.400.000,00
4.02.4.02.03.18.010.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 69.400.000,00
4.02.4.02.03.18.012       Kegiatan Penyesuaian Peraturan Perundang-undangan tentang Pajak Daerah 153.362.700,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 153.362.700,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 27.500.000,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 27.500.000,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 17.800.000,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 17.800.000,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 66.062.700,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 66.062.700,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 42.000.000,00
4.02.4.02.03.18.012.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 42.000.000,00
4.02.4.02.03.18.013       Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Hiburan dan Pajak Parkir 177.098.350,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 177.098.350,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 117.918.350,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 112.640.000,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 5.278.350,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 55.000.000,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 55.000.000,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 4.180.000,00
4.02.4.02.03.18.013.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 4.180.000,00
4.02.4.02.03.18.014       Kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Hotel dan Pajak Restoran 109.923.000,00
4.02.4.02.03.18.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 109.923.000,00
4.02.4.02.03.18.014.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 109.923.000,00
4.02.4.02.03.18.014.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 101.673.000,00
4.02.4.02.03.18.014.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 8.250.000,00
4.02.4.02.03.20    Program Pembinaan, Pengendalian dan Monitoring Pajak Daerah 3.753.187.500,00
4.02.4.02.03.20.004       Kegiatan Penyuluhan Tertib Administrasi Pajak Daerah 1.851.260.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.851.260.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 1.635.770.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 1.371.770.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 264.000.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 120.000.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 120.000.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 95.490.000,00
4.02.4.02.03.20.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 95.490.000,00
4.02.4.02.03.20.005       Kegiatan Pembinaan Wajib Pajak Daerah 1.118.527.500,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.118.527.500,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 578.827.500,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 578.827.500,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 528.000.000,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 528.000.000,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 11.700.000,00
4.02.4.02.03.20.005.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 11.700.000,00
4.02.4.02.03.20.007       Kegiatan Penindakan Penunggak Pajak Daerah 760.200.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.1         Belanja Pegawai 583.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.1.01           Honorarium PNS 550.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.1.01.04               Honorarium PNS Lainnya 550.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 33.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 33.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 177.200.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 146.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 146.000.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 31.200.000,00
4.02.4.02.03.20.007.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 31.200.000,00
4.02.4.02.03.20.008       Kegiatan Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Daerah 23.200.000,00
4.02.4.02.03.20.008.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 23.200.000,00
4.02.4.02.03.20.008.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 8.000.000,00
4.02.4.02.03.20.008.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 8.000.000,00
4.02.4.02.03.20.008.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 15.200.000,00
4.02.4.02.03.20.008.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 15.200.000,00
4.02.4.02.03.21    Program Perencanaan dan Penyelenggaraan Pelayanan Pajak Daerah 4.601.804.750,00
4.02.4.02.03.21.001       Kegiatan Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan Komunikasi dan Informasi Pajak Daerah 4.027.388.840,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 4.027.388.840,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 2.925.336.600,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.03.01               Belanja Telepon 891.660.000,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.03.06               Belanja Kawat/Faksimili/Internet/Intranet/TV Kabel/TV Satelit 2.033.676.600,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 1.101.806.000,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 775.038.000,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 326.768.000,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.32           Pembulatan 246.240,00
4.02.4.02.03.21.001.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 246.240,00
4.02.4.02.03.21.002       Kegiatan Analisa dan Evaluasi Pemungutan Pajak Daerah atau Survei Kepuasan WP atas Pelayanan Pajak 142.865.000,00
4.02.4.02.03.21.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 142.865.000,00
4.02.4.02.03.21.002.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 142.865.000,00
4.02.4.02.03.21.002.5.2.2.21.01               Belanja Jasa Konsultansi Penelitian 142.865.000,00
4.02.4.02.03.21.003       Kegiatan Operasional Pelayanan PAD Wilayah Bandung Utara 84.136.620,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 84.136.620,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 45.373.020,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 45.373.020,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 5.737.600,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 5.737.600,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 33.026.000,00
4.02.4.02.03.21.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 33.026.000,00
4.02.4.02.03.21.004       Kegiatan Operasional Pelayanan PAD Wilayah Bandung Selatan 91.265.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 91.265.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 60.225.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 60.225.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 12.320.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 12.320.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 18.720.000,00
4.02.4.02.03.21.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 18.720.000,00
4.02.4.02.03.21.005       Kegiatan Operasional Pelayanan PAD Wilayah Bandung Barat 87.208.950,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 87.208.950,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 34.030.950,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 34.030.950,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 25.730.000,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 25.730.000,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 27.448.000,00
4.02.4.02.03.21.005.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 27.448.000,00
4.02.4.02.03.21.006       Kegiatan Operasional Pelayanan PAD Wilayah Bandung Timur 79.839.600,00
4.02.4.02.03.21.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 79.839.600,00
4.02.4.02.03.21.006.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 14.075.600,00
4.02.4.02.03.21.006.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 14.075.600,00
4.02.4.02.03.21.006.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 65.764.000,00
4.02.4.02.03.21.006.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 65.764.000,00
4.02.4.02.03.21.007       Kegiatan Operasional Pelayanan PAD Wilayah Bandung Tengah 89.100.740,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 89.100.740,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 17.201.140,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 17.201.140,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 39.243.600,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 39.243.600,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 32.656.000,00
4.02.4.02.03.21.007.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 32.656.000,00
4.02.4.02.03.22    Program Perencanaan dan Pengembangan Pengelolaan PAD non Pajak Daerah 33.122.500,00
4.02.4.02.03.22.001       Kegiatan Optimalisasi Pengelolaan PAD Bukan Pajak Daerah 33.122.500,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 33.122.500,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 4.922.500,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 4.235.000,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 687.500,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 15.000.000,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 15.000.000,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 13.200.000,00
4.02.4.02.03.22.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 13.200.000,00

SURPLUS / (DEFISIT) 2.602.690.465.444,63