PEMERINTAH KOTA BANDUNG

PENJABARAN APBD

TAHUN ANGGARAN 2020
Urusan Pemerintah : 2.08       Urusan Wajib Bukan Pelayanan Dasar
Organisasi                : 2.08.01   Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
KODE
REKENING
URAIAN JUMLAH DASAR HUKUM
1 2 3 4
 
2.08.2.08.01.00.00.5 BELANJA 26.486.186.645,17
2.08.2.08.01.00.00.5.1   BELANJA TIDAK LANGSUNG 11.306.707.687,17
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1   Belanja Pegawai 11.306.707.687,17
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01    Belanja Gaji dan Tunjangan 2.756.333.864,65
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.01     Gaji Pokok PNS/Uang Representasi 1.922.820.558,65
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.02     Tunjangan Keluarga 185.582.375,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.03     Tunjangan Jabatan 185.737.610,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.05     Tunjangan Umum 32.988.407,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.06     Tunjangan Beras 90.542.652,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.07     Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus 2.980.000,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.08     Pembulatan Gaji 90.000,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.25     Tunjangan Hari Raya 166.686.737,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.01.26     Gaji Ketiga Belas 168.905.525,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.02    Belanja Tambahan Penghasilan PNS 8.550.373.822,52
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.02.01     Tambahan Penghasilan Berdasarkan Beban Kerja 7.277.228.737,52
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.02.07     Tambahan Penghasilan Menjelang Hari Raya 500.645.085,00
2.08.2.08.01.00.00.5.1.1.02.10     Tambahan Penghasilan Ketiga Belas 772.500.000,00






2.08.2.08.01.01.02.5.2  BELANJA LANGSUNG 15.179.478.958,00
2.08.2.08.01.01    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 2.654.276.258,00
2.08.2.08.01.01.002       Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 166.377.600,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 166.377.600,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 166.377.600,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2.03.01               Belanja Telepon 24.000.000,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2.03.02               Belanja Air 10.680.000,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2.03.03               Belanja Listrik 92.160.000,00
2.08.2.08.01.01.002.5.2.2.03.06               Belanja Kawat/Faksimili/Internet/Intranet/TV Kabel/TV Satelit 39.537.600,00
2.08.2.08.01.01.006       Kegiatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 140.975.000,00
2.08.2.08.01.01.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 140.975.000,00
2.08.2.08.01.01.006.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 140.975.000,00
2.08.2.08.01.01.006.5.2.2.05.01               Belanja Jasa Service 110.000.000,00
2.08.2.08.01.01.006.5.2.2.05.07               Belanja Surat Tanda Nomor Kendaraan 30.975.000,00
2.08.2.08.01.01.009       Kegiatan Penyediaan Jasa Perbaikan Peralatan Kerja 24.500.000,00
2.08.2.08.01.01.009.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 24.500.000,00
2.08.2.08.01.01.009.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 24.500.000,00
2.08.2.08.01.01.009.5.2.2.20.04               Belanja Pemeliharan Peralatan dan Mesin 2.000.000,00
2.08.2.08.01.01.009.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 22.500.000,00
2.08.2.08.01.01.010       Kegiatan Penyediaan Alat Tulis Kantor 205.941.500,00
2.08.2.08.01.01.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 205.941.500,00
2.08.2.08.01.01.010.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 205.941.500,00
2.08.2.08.01.01.010.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 192.141.500,00
2.08.2.08.01.01.010.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 13.800.000,00
2.08.2.08.01.01.011       Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 133.310.000,00
2.08.2.08.01.01.011.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 133.310.000,00
2.08.2.08.01.01.011.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 133.310.000,00
2.08.2.08.01.01.011.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 70.755.000,00
2.08.2.08.01.01.011.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 62.555.000,00
2.08.2.08.01.01.012       Kegiatan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor 30.268.400,00
2.08.2.08.01.01.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 30.268.400,00
2.08.2.08.01.01.012.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 30.268.400,00
2.08.2.08.01.01.012.5.2.2.01.03               Belanja Alat Listrik Dan Elektronik (Lampu Pijar, Battery Kering) 30.268.400,00
2.08.2.08.01.01.013       Kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 51.866.500,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3         Belanja Modal 51.866.500,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3.27           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor 7.440.400,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3.27.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor Lainnya 7.440.400,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 44.426.100,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3.29.02               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Personal Komputer 18.426.100,00
2.08.2.08.01.01.013.5.2.3.29.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Peralatan Personal Komputer 26.000.000,00
2.08.2.08.01.01.014       Kegiatan Penyediaan Peralatan Rumah Tangga 97.706.200,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 57.706.200,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 57.706.200,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 41.776.200,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.2.01.08               Belanja Pengisian Tabung Gas 1.980.000,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.2.01.09               Belanja Pengharum Ruangan 13.950.000,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.3         Belanja Modal 40.000.000,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 40.000.000,00
2.08.2.08.01.01.014.5.2.3.28.06               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) 40.000.000,00
2.08.2.08.01.01.015       Kegiatan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan 37.872.000,00
2.08.2.08.01.01.015.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 37.872.000,00
2.08.2.08.01.01.015.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 37.872.000,00
2.08.2.08.01.01.015.5.2.2.03.05               Belanja Surat Kabar/Majalah 37.872.000,00
2.08.2.08.01.01.017       Kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman 295.011.200,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 295.011.200,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 295.006.600,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.11.01               Belanja Makanan Dan Minuman Harian Pegawai 59.788.800,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 93.600.000,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.11.03               Belanja Makanan Dan Minuman Tamu 22.680.000,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 118.937.800,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.32           Pembulatan 4.600,00
2.08.2.08.01.01.017.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 4.600,00
2.08.2.08.01.01.018       Kegiatan Rapat-Rapat Kordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah 516.568.338,00
2.08.2.08.01.01.018.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 516.568.338,00
2.08.2.08.01.01.018.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 516.568.338,00
2.08.2.08.01.01.018.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 516.568.338,00
2.08.2.08.01.01.019       Kegiatan Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Perkantoran/ Teknis Perkantoran 548.087.520,00
2.08.2.08.01.01.019.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 548.087.520,00
2.08.2.08.01.01.019.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 548.087.520,00
2.08.2.08.01.01.019.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 548.087.520,00
2.08.2.08.01.01.023       Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan, Pengamanan dan Pengemudi Kendaraan Operasional Kantor 405.792.000,00
2.08.2.08.01.01.023.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 405.792.000,00
2.08.2.08.01.01.023.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 405.792.000,00
2.08.2.08.01.01.023.5.2.2.03.15               Belanja Jasa Cleaning Service 101.448.000,00
2.08.2.08.01.01.023.5.2.2.03.17               Belanja Jasa Tenaga Pengamanan 101.448.000,00
2.08.2.08.01.01.023.5.2.2.03.22               Belanja Jasa Tenaga Sopir 202.896.000,00
2.08.2.08.01.02    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 1.215.739.700,00
2.08.2.08.01.02.010       Kegiatan Pengadaan Mebeulair 24.975.000,00
2.08.2.08.01.02.010.5.2.3         Belanja Modal 24.975.000,00
2.08.2.08.01.02.010.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 24.975.000,00
2.08.2.08.01.02.010.5.2.3.28.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Meubelair 24.975.000,00
2.08.2.08.01.02.012       Kegiatan Pengadaan Perlengkapan Peralatan Aparatur 100.000.000,00
2.08.2.08.01.02.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 100.000.000,00
2.08.2.08.01.02.012.5.2.2.08           Belanja Sewa Sarana Mobilitas 100.000.000,00
2.08.2.08.01.02.012.5.2.2.08.01               Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat 100.000.000,00
2.08.2.08.01.02.022       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor 229.869.500,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 31.258.500,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 31.258.500,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.2.20.09               Belanja Pemeliharaan Taman 31.258.500,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.3         Belanja Modal 198.611.000,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.3.49           Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Kerja 198.611.000,00
2.08.2.08.01.02.022.5.2.3.49.01               Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor 198.611.000,00
2.08.2.08.01.02.024       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional 860.895.200,00
2.08.2.08.01.02.024.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 860.895.200,00
2.08.2.08.01.02.024.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 860.895.200,00
2.08.2.08.01.02.024.5.2.2.05.02               Belanja Penggantian Suku Cadang 14.500.000,00
2.08.2.08.01.02.024.5.2.2.05.03               Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas Dan Pelumas 817.650.000,00
2.08.2.08.01.02.024.5.2.2.05.09               Belanja Pembelian Accu, Ban 28.745.200,00
2.08.2.08.01.03    Program Peningkatan Disiplin Aparatur 119.792.600,00
2.08.2.08.01.03.002       Kegiatan Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya 97.500.000,00
2.08.2.08.01.03.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 97.500.000,00
2.08.2.08.01.03.002.5.2.2.12           Belanja Pakaian Dinas dan Atributnya 97.500.000,00
2.08.2.08.01.03.002.5.2.2.12.04               Belanja Pakaian Dinas Harian (PDH) 97.500.000,00
2.08.2.08.01.03.005       Kegiatan Pengadaan Pakaian Khusus Hari-Hari Tertentu 22.292.600,00
2.08.2.08.01.03.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 22.292.600,00
2.08.2.08.01.03.005.5.2.2.14           Belanja Pakaian khusus dan hari-hari tertentu 22.292.600,00
2.08.2.08.01.03.005.5.2.2.14.04               Belanja Pakaian Olahraga 22.292.600,00
2.08.2.08.01.05    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur 172.064.000,00
2.08.2.08.01.05.004       Kegiatan Pembinaan Kinerja Aparatur 172.064.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 172.064.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 60.000.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 60.000.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.08           Belanja Sewa Sarana Mobilitas 13.064.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.08.01               Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat 13.064.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 94.400.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 94.400.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 4.600.000,00
2.08.2.08.01.05.004.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 4.600.000,00
2.08.2.08.01.08    Program Pengelolaan Data dan Informasi Perangkat Daerah 148.949.600,00
2.08.2.08.01.08.001       Pengembangan Database Terpadu dan Sistem Informasi Perangkat Daerah 148.949.600,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 148.949.600,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 62.382.500,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 56.900.000,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 5.482.500,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 19.136.000,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 19.136.000,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 67.431.000,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 67.431.000,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.32           Pembulatan 100,00
2.08.2.08.01.08.001.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 100,00
2.08.2.08.01.15    Program Keluarga Berencana 6.153.238.000,00
2.08.2.08.01.15.022       Kegiatan Jaminan Pelayanan Keluarga Berencana 231.300.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 231.300.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 4.500.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 4.500.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 7.500.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 7.500.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 215.800.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 5.200.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 210.600.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.500.000,00
2.08.2.08.01.15.022.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.500.000,00
2.08.2.08.01.15.024       Kegiatan Bantuan Operasional KB (DAK Non Fisik) 4.299.214.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.1         Belanja Pegawai 1.014.000.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.1.01           Honorarium PNS 1.014.000.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.1.01.09               Honorarium Peserta Rapat 1.014.000.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 3.285.214.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 40.777.500,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 14.077.500,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 26.700.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 16.882.500,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 3.500.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 13.382.500,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 1.549.382.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 96.000.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 1.453.382.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.676.450.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.676.450.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.32           Pembulatan 1.722.000,00
2.08.2.08.01.15.024.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 1.722.000,00
2.08.2.08.01.15.025       Kegiatan Sub Bidang KB (DAK Fisik) 1.321.496.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 833.483.200,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 240.858.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 14.400.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 20.458.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 206.000.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 379.094.400,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 379.094.400,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 177.840.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 177.840.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 35.689.600,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 35.689.600,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.32           Pembulatan 1.200,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 1.200,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3         Belanja Modal 488.012.800,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.17           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor 469.800.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.17.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Kendaraan Bermotor Beroda Dua 469.800.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 4.091.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.28.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Meubelair 4.091.000,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 14.121.800,00
2.08.2.08.01.15.025.5.2.3.29.02               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Personal Komputer 14.121.800,00
2.08.2.08.01.15.026       Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kepesertaan KB 172.028.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 172.028.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 14.524.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.024.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 13.500.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 15.000.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 15.000.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 91.404.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 91.404.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 51.100.000,00
2.08.2.08.01.15.026.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 51.100.000,00
2.08.2.08.01.15.027       Kegiatan Pengadaan dan Pengendalian Distribusi Alat Obat Kontrasepsi 129.200.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 129.200.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 600.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 600.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 125.000.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 125.000.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.600.000,00
2.08.2.08.01.15.027.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.600.000,00
2.08.2.08.01.27    Program Pengendalian Penduduk 633.550.000,00
2.08.2.08.01.27.007       Kegiatan Penyusunan Data dan Informasi Penduduk dan Keluarga 201.300.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 201.300.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 2.304.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.06.03               Belanja Cetak Publikasi 2.304.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 22.500.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 22.500.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 119.320.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 119.320.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 48.165.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 48.165.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 9.000.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 9.000.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.32           Pembulatan 11.000,00
2.08.2.08.01.27.007.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 11.000,00
2.08.2.08.01.27.009       Kegiatan Perumusan Penyebaran Penduduk dan Keluarga 228.520.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 228.520.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 11.250.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 11.250.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 83.320.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 8.320.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 75.000.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 133.950.000,00
2.08.2.08.01.27.009.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 133.950.000,00
2.08.2.08.01.27.010       Kegiatan Pembinaan Wawasan Kependudukan 203.730.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 203.730.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 51.150.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 21.000.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 30.150.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 41.210.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 41.210.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 18.750.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 18.750.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 68.320.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 68.320.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 24.300.000,00
2.08.2.08.01.27.010.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 24.300.000,00
2.08.2.08.01.28    Program Promosi Keluarga Berencana 2.234.848.000,00
2.08.2.08.01.28.001       Kegiatan Advokasi dan Penggerakan 373.270.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.1         Belanja Pegawai 34.500.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 34.500.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 34.500.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 338.770.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 2.650.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 2.650.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 60.000.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 60.000.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 100.000.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 100.000.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 137.220.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 137.220.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 27.400.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 27.400.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.29           Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 11.500.000,00
2.08.2.08.01.28.001.5.2.2.29.01               Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 11.500.000,00
2.08.2.08.01.28.002       Kegiatan Pendayagunaan Penyuluh dan Kader KB 1.611.990.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.1         Belanja Pegawai 1.266.000.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 1.266.000.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 1.266.000.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 345.990.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 5.120.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 5.120.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 119.260.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 119.260.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 190.800.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 190.800.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 30.800.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 30.800.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.32           Pembulatan 10.000,00
2.08.2.08.01.28.002.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 10.000,00
2.08.2.08.01.28.003       Kegiatan Penyuluhan, Komunikasi, dan Edukasi (KIE) 249.588.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.1         Belanja Pegawai 24.000.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 24.000.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 24.000.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 225.588.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 5.568.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 5.568.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 171.500.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 171.500.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 16.120.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 16.120.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 30.600.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 30.600.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.800.000,00
2.08.2.08.01.28.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.800.000,00
2.08.2.08.01.29    Program Ketahanan Keluarga 1.847.020.800,00
2.08.2.08.01.29.001       Kegiatan BKB, BKL, dan BKR 754.250.800,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 754.250.800,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 15.800.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 15.000.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 800.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 40.268.800,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 37.514.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 2.754.800,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.08           Belanja Sewa Sarana Mobilitas 6.532.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.08.01               Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat 6.532.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 258.400.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 258.400.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 201.000.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 201.000.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 196.950.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.21.01               Belanja Jasa Konsultansi Penelitian 196.950.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 35.300.000,00
2.08.2.08.01.29.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 35.300.000,00
2.08.2.08.01.29.002       Kegiatan Pemberdayaan Keluarga Sejahtera 636.090.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 636.090.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 82.735.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 9.240.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 73.495.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 60.000.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 60.000.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 750.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.06.03               Belanja Cetak Publikasi 750.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 31.405.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.10.01               Belanja Sewa Meja Kursi 12.860.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 14.000.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 4.545.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 340.800.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 340.800.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 75.000.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 75.000.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 45.400.000,00
2.08.2.08.01.29.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 45.400.000,00
2.08.2.08.01.29.004       Kegiatan Ketahanan Remaja 456.680.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 456.680.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 19.368.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 16.968.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 2.400.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 60.000.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 60.000.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 12.500.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 12.500.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 57.500.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 57.500.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.08           Belanja Sewa Sarana Mobilitas 6.532.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.08.01               Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat 6.532.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 186.880.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 15.980.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 170.900.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 90.900.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 90.900.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.29           Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 23.000.000,00
2.08.2.08.01.29.004.5.2.2.29.01               Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 23.000.000,00

SURPLUS / (DEFISIT) (26.486.186.645,17)