PEMERINTAH KOTA BANDUNG

PENJABARAN APBD

TAHUN ANGGARAN 2020
Urusan Pemerintah : 2.11       Urusan Wajib Bukan Pelayanan Dasar
Organisasi                : 2.11.01   Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
KODE
REKENING
URAIAN JUMLAH DASAR HUKUM
1 2 3 4
 
2.11.2.11.01.00.00.5 BELANJA 25.310.528.649,03
2.11.2.11.01.00.00.5.1   BELANJA TIDAK LANGSUNG 11.797.739.414,96
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1   Belanja Pegawai 11.797.739.414,96
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01    Belanja Gaji dan Tunjangan 3.541.245.251,45
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.01     Gaji Pokok PNS/Uang Representasi 2.455.341.518,27
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.02     Tunjangan Keluarga 208.969.124,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.03     Tunjangan Jabatan 189.124.200,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.05     Tunjangan Umum 63.493.200,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.06     Tunjangan Beras 118.962.885,82
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.07     Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus 2.819.679,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.08     Pembulatan Gaji 36.463,36
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.25     Tunjangan Hari Raya 247.159.666,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.01.26     Gaji Ketiga Belas 255.338.515,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.02    Belanja Tambahan Penghasilan PNS 8.256.494.163,51
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.02.01     Tambahan Penghasilan Berdasarkan Beban Kerja 7.030.629.734,51
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.02.07     Tambahan Penghasilan Menjelang Hari Raya 612.932.215,00
2.11.2.11.01.00.00.5.1.1.02.10     Tambahan Penghasilan Ketiga Belas 612.932.214,00






2.11.2.11.01.01.02.5.2  BELANJA LANGSUNG 13.512.789.234,07
2.11.2.11.01.01    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 2.061.174.130,00
2.11.2.11.01.01.002       Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 352.855.800,00
2.11.2.11.01.01.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 352.855.800,00
2.11.2.11.01.01.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 352.855.800,00
2.11.2.11.01.01.002.5.2.2.03.01               Belanja Telepon 55.275.000,00
2.11.2.11.01.01.002.5.2.2.03.03               Belanja Listrik 114.048.000,00
2.11.2.11.01.01.002.5.2.2.03.06               Belanja Kawat/Faksimili/Internet/Intranet/TV Kabel/TV Satelit 183.532.800,00
2.11.2.11.01.01.006       Kegiatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 15.055.300,00
2.11.2.11.01.01.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 15.055.300,00
2.11.2.11.01.01.006.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 15.055.300,00
2.11.2.11.01.01.006.5.2.2.05.07               Belanja Surat Tanda Nomor Kendaraan 15.055.300,00
2.11.2.11.01.01.008       Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 307.604.000,00
2.11.2.11.01.01.008.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 307.604.000,00
2.11.2.11.01.01.008.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 307.604.000,00
2.11.2.11.01.01.008.5.2.2.03.15               Belanja Jasa Cleaning Service 278.982.000,00
2.11.2.11.01.01.008.5.2.2.03.18               Belanja Jasa Pengolahan Sampah 28.622.000,00
2.11.2.11.01.01.009       Kegiatan Penyediaan Jasa Perbaikan Peralatan Kerja 35.585.000,00
2.11.2.11.01.01.009.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 35.585.000,00
2.11.2.11.01.01.009.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 35.585.000,00
2.11.2.11.01.01.009.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 35.585.000,00
2.11.2.11.01.01.010       Kegiatan Penyediaan Alat Tulis Kantor 26.448.180,00
2.11.2.11.01.01.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 26.448.180,00
2.11.2.11.01.01.010.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 26.448.180,00
2.11.2.11.01.01.010.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 25.590.180,00
2.11.2.11.01.01.010.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 858.000,00
2.11.2.11.01.01.011       Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 30.250.000,00
2.11.2.11.01.01.011.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 30.250.000,00
2.11.2.11.01.01.011.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 30.250.000,00
2.11.2.11.01.01.011.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 29.810.000,00
2.11.2.11.01.01.011.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 440.000,00
2.11.2.11.01.01.012       Kegiatan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor 4.664.000,00
2.11.2.11.01.01.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 4.664.000,00
2.11.2.11.01.01.012.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 4.664.000,00
2.11.2.11.01.01.012.5.2.2.01.03               Belanja Alat Listrik Dan Elektronik (Lampu Pijar, Battery Kering) 4.664.000,00
2.11.2.11.01.01.013       Kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 82.541.800,00
2.11.2.11.01.01.013.5.2.3         Belanja Modal 82.541.800,00
2.11.2.11.01.01.013.5.2.3.27           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor 9.391.800,00
2.11.2.11.01.01.013.5.2.3.27.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor Lainnya 9.391.800,00
2.11.2.11.01.01.013.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 73.150.000,00
2.11.2.11.01.01.013.5.2.3.29.02               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Personal Komputer 73.150.000,00
2.11.2.11.01.01.014       Kegiatan Penyediaan Peralatan Rumah Tangga 70.485.250,00
2.11.2.11.01.01.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 70.485.250,00
2.11.2.11.01.01.014.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 70.485.250,00
2.11.2.11.01.01.014.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 68.615.250,00
2.11.2.11.01.01.014.5.2.2.01.09               Belanja Pengharum Ruangan 1.870.000,00
2.11.2.11.01.01.015       Kegiatan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan 25.000.800,00
2.11.2.11.01.01.015.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 25.000.800,00
2.11.2.11.01.01.015.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 9.240.000,00
2.11.2.11.01.01.015.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 9.240.000,00
2.11.2.11.01.01.015.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 15.760.800,00
2.11.2.11.01.01.015.5.2.2.03.05               Belanja Surat Kabar/Majalah 15.760.800,00
2.11.2.11.01.01.017       Kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman 115.286.600,00
2.11.2.11.01.01.017.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 115.286.600,00
2.11.2.11.01.01.017.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 115.286.600,00
2.11.2.11.01.01.017.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 28.600.000,00
2.11.2.11.01.01.017.5.2.2.11.03               Belanja Makanan Dan Minuman Tamu 28.606.600,00
2.11.2.11.01.01.017.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 58.080.000,00
2.11.2.11.01.01.018       Kegiatan Rapat-Rapat Kordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah 594.619.000,00
2.11.2.11.01.01.018.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 594.619.000,00
2.11.2.11.01.01.018.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 594.619.000,00
2.11.2.11.01.01.018.5.2.2.15.01               Belanja Perjalanan Dinas Dalam Daerah 3.810.000,00
2.11.2.11.01.01.018.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 590.809.000,00
2.11.2.11.01.01.019       Kegiatan Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Perkantoran/ Teknis Perkantoran 121.796.400,00
2.11.2.11.01.01.019.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 121.796.400,00
2.11.2.11.01.01.019.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 55.796.400,00
2.11.2.11.01.01.019.5.2.2.03.22               Belanja Jasa Tenaga Sopir 55.796.400,00
2.11.2.11.01.01.019.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 66.000.000,00
2.11.2.11.01.01.019.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 66.000.000,00
2.11.2.11.01.01.020       Kegiatan Penyediaan jasa pengamanan kantor 278.982.000,00
2.11.2.11.01.01.020.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 278.982.000,00
2.11.2.11.01.01.020.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 278.982.000,00
2.11.2.11.01.01.020.5.2.2.03.17               Belanja Jasa Tenaga Pengamanan 278.982.000,00
2.11.2.11.01.02    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 867.259.520,00
2.11.2.11.01.02.005       Kegiatan Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional 349.147.700,00
2.11.2.11.01.02.005.5.2.3         Belanja Modal 349.147.700,00
2.11.2.11.01.02.005.5.2.3.17           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor 349.147.700,00
2.11.2.11.01.02.005.5.2.3.17.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Kendaraan Bermotor Beroda Dua 349.147.700,00
2.11.2.11.01.02.022       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor 27.429.820,00
2.11.2.11.01.02.022.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 27.429.820,00
2.11.2.11.01.02.022.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 27.429.820,00
2.11.2.11.01.02.022.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 5.500.000,00
2.11.2.11.01.02.022.5.2.2.20.09               Belanja Pemeliharaan Taman 21.929.820,00
2.11.2.11.01.02.024       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional 490.682.000,00
2.11.2.11.01.02.024.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 490.682.000,00
2.11.2.11.01.02.024.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 490.682.000,00
2.11.2.11.01.02.024.5.2.2.05.01               Belanja Jasa Service 91.300.000,00
2.11.2.11.01.02.024.5.2.2.05.03               Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas Dan Pelumas 389.872.500,00
2.11.2.11.01.02.024.5.2.2.05.09               Belanja Pembelian Accu, Ban 9.509.500,00
2.11.2.11.01.03    Program Peningkatan Disiplin Aparatur 17.556.000,00
2.11.2.11.01.03.002       Kegiatan Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya 17.556.000,00
2.11.2.11.01.03.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 17.556.000,00
2.11.2.11.01.03.002.5.2.2.14           Belanja Pakaian khusus dan hari-hari tertentu 17.556.000,00
2.11.2.11.01.03.002.5.2.2.14.01               Belanja Pakaian KORPRI 17.556.000,00
2.11.2.11.01.05    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur 126.060.000,00
2.11.2.11.01.05.004       Kegiatan Pembinaan Kinerja Aparatur 126.060.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 126.060.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 5.500.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 5.500.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.17           Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS 110.000.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.17.01               Belanja Kursus-Kursus Singkat/Pelatihan 110.000.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 10.560.000,00
2.11.2.11.01.05.004.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 10.560.000,00
2.11.2.11.01.08    Program Pengelolaan Data dan Informasi Perangkat Daerah 143.283.000,00
2.11.2.11.01.08.001       Pengembangan Database Terpadu dan Sistem Informasi Perangkat Daerah 143.283.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 143.283.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 16.500.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 16.500.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 77.583.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 77.583.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 49.200.000,00
2.11.2.11.01.08.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 49.200.000,00
2.11.2.11.01.16    Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil Menengah 1.241.010.000,00
2.11.2.11.01.16.012       Penguatan Ekonomi Kerakyatan melalui Pelatihan Batik serta Peningkatan Kualitas Produk Batik di Kampung Batik Cigadung Bandung 2018 (Banprov) 750.000.000,00
2.11.2.11.01.16.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 750.000.000,00
2.11.2.11.01.16.012.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 750.000.000,00
2.11.2.11.01.16.012.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 750.000.000,00
2.11.2.11.01.16.013       Kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DAK) 491.010.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 491.010.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 18.638.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 17.138.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.500.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 165.000.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.03.08               Belanja Sertifikasi 165.000.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 5.166.975,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 4.675.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 491.975,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 13.200.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 13.200.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 29.700.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.10.02               Belanja Sewa Komputer Dan Printer 29.700.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 138.560.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 138.560.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 5.745.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 5.745.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 115.000.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 115.000.000,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.32           Pembulatan 25,00
2.11.2.11.01.16.013.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 25,00
2.11.2.11.01.22    Program Pemberdayaan Usaha Non Formal 1.733.157.000,00
2.11.2.11.01.22.001       Kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Non Formal 392.971.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.1         Belanja Pegawai 58.000.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 58.000.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 58.000.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 334.971.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 1.500.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.500.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 167.281.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 167.281.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 140.990.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.21.07               Belanja Pekerjaan Jasa Konsultansi yang di Swakelolakan 140.990.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 25.200.000,00
2.11.2.11.01.22.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 25.200.000,00
2.11.2.11.01.22.002       Kegiatan Fasilitasi Pembiayaan bagi Usaha Non Formal 311.654.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 311.654.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 36.190.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 990.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 35.200.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 2.144.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 2.144.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 129.640.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 129.640.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 132.180.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 132.180.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.29           Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 11.500.000,00
2.11.2.11.01.22.002.5.2.2.29.01               Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 11.500.000,00
2.11.2.11.01.22.003       Kegiatan Promosi dan Pemasaran bagi Usaha Non Formal 1.028.532.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.028.532.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 230.758.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 25.758.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.01.14               Belanja Dekorasi 205.000.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 431.750.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 107.250.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 324.500.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 91.000.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 91.000.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 165.000.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 165.000.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 37.067.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 2.750.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 34.317.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 10.400.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 10.400.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 62.557.000,00
2.11.2.11.01.22.003.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 62.557.000,00
2.11.2.11.01.23    Program Pengawasan Pemeriksaan, dan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi 1.180.376.400,00
2.11.2.11.01.23.001       Kegiatan Peningkatan Pengawasan Koperasi 527.002.200,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.1         Belanja Pegawai 38.400.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 38.400.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 38.400.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 488.602.200,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 24.106.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 24.106.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 12.196.200,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 4.000.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 8.196.200,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 64.400.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 64.400.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 387.900.000,00
2.11.2.11.01.23.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 387.900.000,00
2.11.2.11.01.23.002       Kegiatan Pemantauan dan Pemeriksaan Manajemen Koperasi 331.720.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 331.720.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 970.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 970.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 318.150.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.21.06               Belanja Jasa Konsultansi Akuntan Publik 318.150.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.600.000,00
2.11.2.11.01.23.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.600.000,00
2.11.2.11.01.23.003       Kegiatan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi 321.654.200,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 321.654.200,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 38.154.200,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 33.830.000,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 4.324.200,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 60.000.000,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 60.000.000,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 223.500.000,00
2.11.2.11.01.23.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 223.500.000,00
2.11.2.11.01.24    Pemberdayaan UMKM 2.505.083.870,00
2.11.2.11.01.24.001       Penyelenggaraan promosi dan pemasaran produk UMKM 1.028.337.500,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.028.337.500,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 185.350.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.100.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.01.14               Belanja Dekorasi 184.250.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 196.140.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03.07               Belanja Paket/Pengiriman 9.900.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03.15               Belanja Jasa Cleaning Service 56.340.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03.17               Belanja Jasa Tenaga Pengamanan 56.340.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 66.000.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.03.27               Belanja Jasa Kantor 7.560.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 3.473.500,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 3.300.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 173.500,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 430.000.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 430.000.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 3.120.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 3.120.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 59.902.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 59.902.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 7.900.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.21.02               Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan 7.900.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 142.452.000,00
2.11.2.11.01.24.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 142.452.000,00
2.11.2.11.01.24.002       Fasilitasi Intermediasi akses Pembiayaan UMKM 573.692.650,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 573.692.650,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 6.758.400,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 6.758.400,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 66.000.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 66.000.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 4.982.250,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 2.640.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 2.342.250,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 252.352.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 252.352.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 243.600.000,00
2.11.2.11.01.24.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 243.600.000,00
2.11.2.11.01.24.003       Fasilitasi pengembangan pendampingan dan kemitraan usaha pelaku usaha mikro 903.053.720,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 903.053.720,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 5.445.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.485.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 3.960.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 951.830,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.02.07               Belanja Bahan Percontohan (Sample) 951.830,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 508.000.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.03.08               Belanja Sertifikasi 310.000.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 198.000.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 6.442.750,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 6.442.750,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 130.614.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 130.614.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 228.600.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 228.600.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.29           Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 23.000.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.29.01               Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 23.000.000,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.32           Pembulatan 140,00
2.11.2.11.01.24.003.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 140,00
2.11.2.11.01.27    Program Peningkatan Kapasitas SDM Koperasi 432.445.900,00
2.11.2.11.01.27.001       Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian 432.445.900,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 432.445.900,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 2.100.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 2.100.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 110.000.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.03.08               Belanja Sertifikasi 110.000.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 20.345.875,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 7.854.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 12.491.875,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 61.600.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 61.600.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 131.600.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 131.600.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 106.800.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 106.800.000,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.32           Pembulatan 25,00
2.11.2.11.01.27.001.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 25,00
2.11.2.11.01.28    Program Pemberdayaan dan perlindungan Koperasi 2.551.876.354,07
2.11.2.11.01.28.001       Kegiatan Pengembangan Jaringan Pemasaran dan Promosi Produk Koperasi 894.695.000,07
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 894.695.000,07
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 231.972.400,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 3.722.400,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.01.14               Belanja Dekorasi 228.250.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 6.600.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.03.07               Belanja Paket/Pengiriman 6.600.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 18.644.800,07
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 16.500.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 2.144.800,07
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 270.600.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 270.600.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 90.153.800,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.10.03               Belanja Sewa Proyektor 11.000.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.10.04               Belanja Sewa Generator 12.247.400,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 39.600.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 27.306.400,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 29.546.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 29.546.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 136.178.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 136.178.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 111.000.000,00
2.11.2.11.01.28.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 111.000.000,00
2.11.2.11.01.28.002       Kegiatan Fasilitasi Pemberdayaan, Perlindungan dan Pembinaan Koperasi. 1.240.156.354,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.1         Belanja Pegawai 4.200.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 4.200.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 4.200.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 1.235.956.354,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 14.870.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 8.820.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.01.14               Belanja Dekorasi 6.050.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 300.000.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.03.14               Belanja Jasa Pemasangan Iklan 300.000.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 42.974.500,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 38.362.500,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 4.612.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 21.433.500,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.10.03               Belanja Sewa Proyektor 11.000.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 10.433.500,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 239.620.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 239.620.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 206.608.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 146.608.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.21.05               Belanja Jasa Konsultansi Hukum 60.000.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 381.700.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 381.700.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.29           Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 28.750.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.29.01               Uang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat 28.750.000,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.32           Pembulatan 354,00
2.11.2.11.01.28.002.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 354,00
2.11.2.11.01.28.003       Kegiatan Perluasan akses pembiayaan bagi koperasi 417.025.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 417.025.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 5.250.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 5.250.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 60.675.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 47.000.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 13.675.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 135.100.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 135.100.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 216.000.000,00
2.11.2.11.01.28.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 216.000.000,00
2.11.2.11.01.29    Program Pengembangan Usaha Mikro 653.507.060,00
2.11.2.11.01.29.001       Capacity building bagi SDM Usaha Mikro 653.507.060,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 653.507.060,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 25.007.060,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 17.626.500,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 7.380.560,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 99.000.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.07.03               Belanja Sewa Ruang Rapat/Pertemuan 99.000.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 132.000.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.10.02               Belanja Sewa Komputer Dan Printer 132.000.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 211.500.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 211.500.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 186.000.000,00
2.11.2.11.01.29.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 186.000.000,00

SURPLUS / (DEFISIT) (25.310.528.649,03)