PEMERINTAH KOTA BANDUNG

PENJABARAN APBD

TAHUN ANGGARAN 2020
Urusan Pemerintah : 4.05       Urusan Pemerintahan Fungsi Penunjang
Organisasi                : 4.05.08   Kecamatan Cidadap
KODE
REKENING
URAIAN JUMLAH DASAR HUKUM
1 2 3 4
 
4.05.4.05.08.00.00.5 BELANJA 18.692.879.653,11
4.05.4.05.08.00.00.5.1   BELANJA TIDAK LANGSUNG 8.734.811.780,87
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1   Belanja Pegawai 8.734.811.780,87
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01    Belanja Gaji dan Tunjangan 2.581.966.834,98
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.01     Gaji Pokok PNS/Uang Representasi 1.749.177.587,98
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.02     Tunjangan Keluarga 180.000.000,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.03     Tunjangan Jabatan 154.000.000,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.05     Tunjangan Umum 48.000.000,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.06     Tunjangan Beras 105.325.860,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.07     Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus 2.000.000,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.08     Pembulatan Gaji 200.000,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.25     Tunjangan Hari Raya 171.312.195,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.01.26     Gaji Ketiga Belas 171.951.192,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.02    Belanja Tambahan Penghasilan PNS 6.152.844.945,89
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.02.01     Tambahan Penghasilan Berdasarkan Beban Kerja 5.190.061.584,25
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.02.07     Tambahan Penghasilan Menjelang Hari Raya 480.481.199,00
4.05.4.05.08.00.00.5.1.1.02.10     Tambahan Penghasilan Ketiga Belas 482.302.162,64






4.05.4.05.08.01.02.5.2  BELANJA LANGSUNG 9.958.067.872,24
1.03.4.05.08.42    Program Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pekerjaan Umum 818.016.100,00
1.03.4.05.08.42.014       Kegiatan Pemeliharaan Drainase dan Kebersihan Lingkungan 731.721.100,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.1         Belanja Pegawai 225.000.000,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 225.000.000,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 225.000.000,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 506.721.100,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 4.939.500,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 4.939.500,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 19.581.600,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 19.581.600,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 482.200.000,00
1.03.4.05.08.42.014.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 482.200.000,00
1.03.4.05.08.42.015       Pemeliharaan RTH Kecamatan 56.793.000,00
1.03.4.05.08.42.015.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 56.793.000,00
1.03.4.05.08.42.015.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 26.793.000,00
1.03.4.05.08.42.015.5.2.2.20.09               Belanja Pemeliharaan Taman 26.793.000,00
1.03.4.05.08.42.015.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 30.000.000,00
1.03.4.05.08.42.015.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 30.000.000,00
1.03.4.05.08.42.016       Kegiatan Pengecatan Kerb bahu jalan 29.502.000,00
1.03.4.05.08.42.016.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 29.502.000,00
1.03.4.05.08.42.016.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 29.502.000,00
1.03.4.05.08.42.016.5.2.2.02.01               Belanja Bahan Baku Bangunan 29.502.000,00
1.03.4.05.08.46    Program Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (DAU) 670.103.009,00
1.03.4.05.08.46.001       Kegiatan pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasana lingkungan permukiman (DAU) 556.264.392,67
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 345.967.425,66
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 114.180.836,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.02.01               Belanja Bahan Baku Bangunan 114.180.836,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 20.677.250,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 20.020.000,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 657.250,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 211.047.099,38
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 211.047.099,38
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.32           Pembulatan 62.240,28
1.03.4.05.08.46.001.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 62.240,28
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3         Belanja Modal 210.296.967,01
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.14           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat-Alat Besar Darat 9.133.300,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.14.11               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Mesin Proses 9.133.300,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.38           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Unit Alat Laboratorium Kimia Nuklir 15.430.800,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.38.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Analytical instrument 15.430.800,00
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.56           Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Tugu Titik Kontrol/Pasti 19.998.959,12
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.56.01               Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Tugu/Tanda Batas 19.998.959,12
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.69           Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Instalasi Air Minum/Air Bersih 27.557.825,71
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.69.02               Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Air Sumber /Mata Air 27.557.825,71
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.71           Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Instalasi Pengolahan Sampah 90.085.134,74
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.71.01               Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Instalasi Pengolahan Sampah Organik 90.085.134,74
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.72           Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Instalasi Pengolahan Bahan Bangunan 48.090.947,44
1.03.4.05.08.46.001.5.2.3.72.01               Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Instalasi Pengolahan Bahan Bangunan 48.090.947,44
1.03.4.05.08.46.002       Kegiatan pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana transportasi (DAU) 113.838.616,33
1.03.4.05.08.46.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 73.311.079,83
1.03.4.05.08.46.002.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 60.252.079,83
1.03.4.05.08.46.002.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 60.252.079,83
1.03.4.05.08.46.002.5.2.2.32           Pembulatan 13.059.000,00
1.03.4.05.08.46.002.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 13.059.000,00
1.03.4.05.08.46.002.5.2.3         Belanja Modal 40.527.536,50
1.03.4.05.08.46.002.5.2.3.59           Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Jalan 40.527.536,50
1.03.4.05.08.46.002.5.2.3.59.03               Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan - Pengadaan Jalan Kabupaten/Kota 40.527.536,50
2.06.4.05.08.20    Program Pengadministrasi Pelayanan Kependudukan dan Pemerintahan 925.900.000,00
2.06.4.05.08.20.001       Kegiatan Peningkatan kualitas Pelayanan Administrasi dan Kependudukan kewilayahan 419.350.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 419.350.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 790.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 790.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 1.100.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 300.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 800.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 98.620.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 22.880.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 75.740.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 318.840.000,00
2.06.4.05.08.20.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 318.840.000,00
2.06.4.05.08.20.002       Kegiatan Pembinaan RT RW 506.550.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 506.550.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 150.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 150.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 4.500.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 4.500.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 501.900.000,00
2.06.4.05.08.20.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 501.900.000,00
2.07.4.05.08.26    Program Pemberdayaan Kewilayahan 3.799.315.122,24
2.07.4.05.08.26.001       Pemberdayaan Lingkup RW 2.901.066.562,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.1         Belanja Pegawai 354.603.942,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 354.600.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 354.600.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.1.08           Pembulatan 3.942,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.1.08.01               Pembulatan Belanja Pegawai 3.942,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 2.546.462.620,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 322.291.400,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 11.150.300,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 450.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 300.691.100,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 10.000.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 614.688.920,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.02.01               Belanja Bahan Baku Bangunan 594.800.920,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.02.02               Belanja Bahan/Bibit Tanaman 19.888.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 3.996.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 3.996.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 81.778.800,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.10.01               Belanja Sewa Meja Kursi 5.469.800,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 4.000.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 72.309.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 395.265.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 63.750.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 331.515.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 3.800.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 3.800.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 859.933.100,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.20.01               Belanja Pemeliharaan Jalan 630.823.200,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 229.109.900,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 204.600.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 204.600.000,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 60.109.400,00
2.07.4.05.08.26.001.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 60.109.400,00
2.07.4.05.08.26.002       Pemberdayaan lingkup PKK 299.409.350,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 299.409.350,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 9.872.800,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 3.709.600,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 900.000,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 5.263.200,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 4.997.250,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 3.076.000,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 1.921.250,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 164.262.500,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 164.262.500,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 3.616.800,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 3.616.800,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 116.660.000,00
2.07.4.05.08.26.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 116.660.000,00
2.07.4.05.08.26.003       Pemberdayaan Lingkup Karang Taruna 298.864.150,24
2.07.4.05.08.26.003.5.2.1         Belanja Pegawai 105.800,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.1.08           Pembulatan 105.800,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.1.08.01               Pembulatan Belanja Pegawai 105.800,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 298.758.350,24
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 25.443.650,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 7.330.450,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 240.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 7.250.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.624.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 8.999.200,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 15.410.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.02.07               Belanja Bahan Percontohan (Sample) 15.410.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 8.899.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 4.851.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 4.048.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.07           Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 7.800.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.07.02               Belanja Sewa Gedung/Kantor/Tempat 7.800.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 28.457.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.10.01               Belanja Sewa Meja Kursi 3.260.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 2.400.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 22.797.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 78.263.500,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 4.375.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 5.000.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 68.888.500,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 23.876.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 23.876.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 110.440.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 110.440.000,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 169.200,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 169.200,00
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.32           Pembulatan 0,24
2.07.4.05.08.26.003.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 0,24
2.07.4.05.08.26.004       Pemberdayaan Lingkup LPM 299.975.060,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.1         Belanja Pegawai 12.601.900,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.1.02           Honorarium Non PNS 12.600.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.1.02.02               Honorarium Pegawai Honorer/Tidak Tetap 12.600.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.1.08           Pembulatan 1.900,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.1.08.01               Pembulatan Belanja Pegawai 1.900,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 287.373.160,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 27.393.140,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 6.141.500,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.02               Belanja Dokumen/Administrasi Tender 746.200,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 132.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 2.924.400,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 3.450.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 11.499.040,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.01.14               Belanja Dekorasi 2.500.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 5.210.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 2.390.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 2.820.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 49.623.500,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.10.01               Belanja Sewa Meja Kursi 9.074.400,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 21.267.500,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 19.281.600,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 96.350.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 25.455.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 70.895.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 12.675.400,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 12.675.400,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 89.700.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 89.700.000,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 6.421.120,00
2.07.4.05.08.26.004.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 6.421.120,00
2.07.4.05.08.27    Program Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan (DAU) 427.896.991,00
2.07.4.05.08.27.002       Kegiatan pengelolaan pelayanan pendidikan dan kebudayaan (DAU) 80.807.154,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 64.283.394,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 165.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 165.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 100.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 100.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 1.155.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 1.155.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.17           Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS 61.213.394,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.17.01               Belanja Kursus-Kursus Singkat/Pelatihan 61.213.394,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.650.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 1.650.000,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.3         Belanja Modal 16.523.760,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.3.37           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Peraga/Praktek Sekolah 16.523.760,00
2.07.4.05.08.27.002.5.2.3.37.10               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Bidang Studi : Kesenian 16.523.760,00
2.07.4.05.08.27.004       Kegiatan pengelolaan lembaga kemasyarakatan (DAU) 62.676.887,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.1         Belanja Pegawai 13.500.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.1.01           Honorarium PNS 13.500.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.1.01.08               Honorarium Tim Peneliti dan atau Swakelola 13.500.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 49.176.887,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 600.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 600.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 329.750,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 329.750,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 1.000.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 1.000.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 6.750.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 6.750.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.17           Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS 38.496.928,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.17.01               Belanja Kursus-Kursus Singkat/Pelatihan 38.496.928,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 2.000.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.21.07               Belanja Pekerjaan Jasa Konsultansi yang di Swakelolakan 2.000.000,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.32           Pembulatan 209,00
2.07.4.05.08.27.004.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 209,00
2.07.4.05.08.27.005       Kegiatan pengelolaan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat (DAU) 193.140.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 76.340.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.17           Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS 40.500.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.17.01               Belanja Kursus-Kursus Singkat/Pelatihan 40.500.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 22.781.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 22.781.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.32           Pembulatan 13.059.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 13.059.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.3         Belanja Modal 116.800.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 116.800.000,00
2.07.4.05.08.27.005.5.2.3.29.06               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Peralatan Jaringan 116.800.000,00
2.07.4.05.08.27.006       Kegiatan penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana serta kejadian luar biasa lainnya (DAU) 91.272.950,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 48.838.250,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 165.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 165.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 71.250,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 71.250,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 8.800.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.10.01               Belanja Sewa Meja Kursi 2.860.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.10.05               Belanja Sewa Tenda 5.940.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 11.343.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.11.04               Belanja makanan dan minuman pelatihan 11.343.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 2.750.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 2.750.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.650.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.650.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.32           Pembulatan 13.059.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.2.32.01               Pembulatan Belanja Barang dan Jasa 13.059.000,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.3         Belanja Modal 42.434.700,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.3.38           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Unit Alat Laboratorium Kimia Nuklir 42.434.700,00
2.07.4.05.08.27.006.5.2.3.38.01               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Analytical instrument 42.434.700,00
2.07.4.05.08.28    Program Peningkatan Peran Kelembagaan, masyarakat, keamanan dan kenyamanan lingkungan 1.423.108.500,00
2.07.4.05.08.28.001       Kegiatan Pemberdayaan KUMKM kewilayahan 37.555.300,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 37.555.300,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 1.610.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 1.304.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.06.03               Belanja Cetak Publikasi 306.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.10           Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Kantor 10.885.300,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.10.07               Belanja Sewa Peralatan Panggung dan Upacara 10.885.300,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 21.360.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 21.360.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.700.000,00
2.07.4.05.08.28.001.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 3.700.000,00
2.07.4.05.08.28.002       Kegiatan Pengendalian Keamanan Lingkungan 663.041.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 663.041.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 300.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 300.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 24.116.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 24.116.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 6.875.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 6.875.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 631.750.000,00
2.07.4.05.08.28.002.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 631.750.000,00
2.07.4.05.08.28.003       Kegiatan Penguatan Kelembagaan Swadaya Masyarakat Kewilayahan 413.610.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 413.610.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 4.950.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 4.950.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 112.585.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 13.266.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 99.319.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.13           Belanja Pakaian Kerja 2.475.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.13.01               Belanja Pakaian Kerja Lapangan 2.475.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 293.600.000,00
2.07.4.05.08.28.003.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 293.600.000,00
2.07.4.05.08.28.004       Kegiatan peningkatan SDM Kader kesejahteraan sosial 252.790.600,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 252.790.600,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 600.000,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.01.11               Belanja Souvenir 600.000,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 1.460.000,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 1.460.000,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 238.030.600,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 238.030.600,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.700.000,00
2.07.4.05.08.28.004.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 12.700.000,00
2.07.4.05.08.28.005       Kegiatan Penyelenggaraan Musrenbang RKPD kewilayahan 56.111.600,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 56.111.600,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 1.103.600,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 1.103.600,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 2.020.000,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 1.520.000,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 500.000,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 52.988.000,00
2.07.4.05.08.28.005.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 52.988.000,00
4.05.4.05.08.01    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran 1.002.425.160,00
4.05.4.05.08.01.002       Kegiatan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 127.706.890,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 127.706.890,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 127.706.890,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2.03.01               Belanja Telepon 9.797.390,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2.03.02               Belanja Air 5.331.100,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2.03.03               Belanja Listrik 57.366.400,00
4.05.4.05.08.01.002.5.2.2.03.06               Belanja Kawat/Faksimili/Internet/Intranet/TV Kabel/TV Satelit 55.212.000,00
4.05.4.05.08.01.006       Kegiatan Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 9.250.000,00
4.05.4.05.08.01.006.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 9.250.000,00
4.05.4.05.08.01.006.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 9.250.000,00
4.05.4.05.08.01.006.5.2.2.05.07               Belanja Surat Tanda Nomor Kendaraan 9.250.000,00
4.05.4.05.08.01.008       Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 114.772.800,00
4.05.4.05.08.01.008.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 114.772.800,00
4.05.4.05.08.01.008.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 114.772.800,00
4.05.4.05.08.01.008.5.2.2.03.13               Belanja Jasa Pembayaran Retribusi Kebersihan 3.180.000,00
4.05.4.05.08.01.008.5.2.2.03.15               Belanja Jasa Cleaning Service 111.592.800,00
4.05.4.05.08.01.009       Kegiatan Penyediaan Jasa Perbaikan Peralatan Kerja 15.250.000,00
4.05.4.05.08.01.009.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 15.250.000,00
4.05.4.05.08.01.009.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 15.250.000,00
4.05.4.05.08.01.009.5.2.2.20.08               Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor/Rumah Tangga 15.250.000,00
4.05.4.05.08.01.010       Kegiatan Penyediaan Alat Tulis Kantor 34.059.800,00
4.05.4.05.08.01.010.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 34.059.800,00
4.05.4.05.08.01.010.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 34.059.800,00
4.05.4.05.08.01.010.5.2.2.01.01               Belanja Alat Tulis Kantor 32.061.800,00
4.05.4.05.08.01.010.5.2.2.01.04               Belanja Perangko, Materai Dan Benda Pos Lainnya 1.998.000,00
4.05.4.05.08.01.011       Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 28.374.640,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 28.374.640,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 1.800.000,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.800.000,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2.06           Belanja Cetak dan Penggandaan 26.574.640,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2.06.01               Belanja Cetak 18.674.640,00
4.05.4.05.08.01.011.5.2.2.06.02               Belanja Penggandaan 7.900.000,00
4.05.4.05.08.01.012       Kegiatan Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/ Penerangan Bangunan Kantor 8.114.800,00
4.05.4.05.08.01.012.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 8.114.800,00
4.05.4.05.08.01.012.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 8.114.800,00
4.05.4.05.08.01.012.5.2.2.01.03               Belanja Alat Listrik Dan Elektronik (Lampu Pijar, Battery Kering) 8.114.800,00
4.05.4.05.08.01.013       Kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 73.047.630,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 18.879.600,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.2.31           Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 18.879.600,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.2.31.01               Belanja Peralatan dan Mesin serta Alat Olah Raga yang tidak dikapitalisasi 18.879.600,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3         Belanja Modal 54.168.030,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.16           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat-alat Bantu 6.452.500,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.16.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Pompa 6.452.500,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.27           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor 14.270.740,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.27.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Kantor Lainnya 14.270.740,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.28           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Rumah Tangga 20.357.100,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.28.04               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Alat Pendingin 20.357.100,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.29           Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Komputer 13.087.690,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.29.02               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Personal Komputer 10.980.750,00
4.05.4.05.08.01.013.5.2.3.29.05               Belanja Modal Peralatan dan Mesin - Pengadaan Peralatan Personal Komputer 2.106.940,00
4.05.4.05.08.01.014       Kegiatan Penyediaan Peralatan Rumah Tangga 21.582.200,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 21.582.200,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 21.582.200,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2.01.05               Belanja Peralatan Kebersihan Dan Bahan Pembersih 16.412.200,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2.01.07               Belanja Pengisian Tabung Pemadam Kebakaran 3.850.000,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2.01.08               Belanja Pengisian Tabung Gas 300.000,00
4.05.4.05.08.01.014.5.2.2.01.09               Belanja Pengharum Ruangan 1.020.000,00
4.05.4.05.08.01.015       Kegiatan Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan 16.468.000,00
4.05.4.05.08.01.015.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 16.468.000,00
4.05.4.05.08.01.015.5.2.2.01           Belanja Bahan Pakai Habis 1.300.000,00
4.05.4.05.08.01.015.5.2.2.01.10               Belanja Spanduk, Brosur, Pamflet, Umbul-Umbul dan Sarana Informasi Lainnya 1.300.000,00
4.05.4.05.08.01.015.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 15.168.000,00
4.05.4.05.08.01.015.5.2.2.03.05               Belanja Surat Kabar/Majalah 15.168.000,00
4.05.4.05.08.01.017       Kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman 61.493.400,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 61.493.400,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2.11           Belanja Makanan dan Minuman 61.493.400,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2.11.01               Belanja Makanan Dan Minuman Harian Pegawai 16.517.400,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2.11.02               Belanja Makanan Dan Minuman Rapat 25.675.000,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2.11.03               Belanja Makanan Dan Minuman Tamu 3.371.000,00
4.05.4.05.08.01.017.5.2.2.11.05               Belanja Makanan dan Minuman Kegiatan 15.930.000,00
4.05.4.05.08.01.018       Kegiatan Rapat-Rapat Kordinasi dan Konsultasi ke Luar Daerah 95.231.000,00
4.05.4.05.08.01.018.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 95.231.000,00
4.05.4.05.08.01.018.5.2.2.15           Belanja Perjalanan Dinas 95.231.000,00
4.05.4.05.08.01.018.5.2.2.15.02               Belanja Perjalanan Dinas Luar Daerah 95.231.000,00
4.05.4.05.08.01.019       Kegiatan Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi Perkantoran/ Teknis Perkantoran 397.074.000,00
4.05.4.05.08.01.019.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 397.074.000,00
4.05.4.05.08.01.019.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 7.074.000,00
4.05.4.05.08.01.019.5.2.2.03.27               Belanja Jasa Kantor 7.074.000,00
4.05.4.05.08.01.019.5.2.2.28           Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 390.000.000,00
4.05.4.05.08.01.019.5.2.2.28.01               Belanja Jasa Tenaga Ahli/Narasumber 390.000.000,00
4.05.4.05.08.02    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur 785.102.790,00
4.05.4.05.08.02.022       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor 175.899.800,00
4.05.4.05.08.02.022.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 175.899.800,00
4.05.4.05.08.02.022.5.2.2.02           Belanja Bahan/Material 140.529.400,00
4.05.4.05.08.02.022.5.2.2.02.01               Belanja Bahan Baku Bangunan 140.529.400,00
4.05.4.05.08.02.022.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 35.370.400,00
4.05.4.05.08.02.022.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 35.370.400,00
4.05.4.05.08.02.024       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional 505.694.000,00
4.05.4.05.08.02.024.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 505.694.000,00
4.05.4.05.08.02.024.5.2.2.05           Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 505.694.000,00
4.05.4.05.08.02.024.5.2.2.05.01               Belanja Jasa Service 131.000.000,00
4.05.4.05.08.02.024.5.2.2.05.03               Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas Dan Pelumas 374.694.000,00
4.05.4.05.08.02.026       Kegiatan Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor 84.242.990,00
4.05.4.05.08.02.026.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 84.242.990,00
4.05.4.05.08.02.026.5.2.2.20           Belanja Pemeliharaan 84.242.990,00
4.05.4.05.08.02.026.5.2.2.20.05               Belanja Pemeliharan Gedung dan Bangunan 84.242.990,00
4.05.4.05.08.02.045       Pembangunan sistem pelayanan dan database terpadu 19.266.000,00
4.05.4.05.08.02.045.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 19.266.000,00
4.05.4.05.08.02.045.5.2.2.21           Belanja Jasa Konsultansi 19.266.000,00
4.05.4.05.08.02.045.5.2.2.21.04               Belanja Jasa Konsultansi Pengembangan 19.266.000,00
4.05.4.05.08.03    Program Peningkatan Disiplin Aparatur 33.015.000,00
4.05.4.05.08.03.002       Kegiatan Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapannya 33.015.000,00
4.05.4.05.08.03.002.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 33.015.000,00
4.05.4.05.08.03.002.5.2.2.12           Belanja Pakaian Dinas dan Atributnya 33.015.000,00
4.05.4.05.08.03.002.5.2.2.12.04               Belanja Pakaian Dinas Harian (PDH) 33.015.000,00
4.05.4.05.08.05    Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur 73.185.200,00
4.05.4.05.08.05.004       Kegiatan Pembinaan Kinerja Aparatur 73.185.200,00
4.05.4.05.08.05.004.5.2.2         Belanja Barang dan Jasa 73.185.200,00
4.05.4.05.08.05.004.5.2.2.03           Belanja Jasa Kantor 66.000.000,00
4.05.4.05.08.05.004.5.2.2.03.21               Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara 66.000.000,00
4.05.4.05.08.05.004.5.2.2.08           Belanja Sewa Sarana Mobilitas 7.185.200,00
4.05.4.05.08.05.004.5.2.2.08.01               Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat 7.185.200,00

SURPLUS / (DEFISIT) (18.692.879.653,11)